Tautan-tautan Akses

Yunani Persiapkan Kunjungan Para Pejabat IMF, Uni Eropa


Menteri Keuangan Yunani George Papaconstantinou

Menteri Keuangan Yunani George Papaconstantinou

IMF kembali melakukan kunjungan ke Yunani hari Senin untuk memeriksa kemajuan reformasi ekonomi di negara itu.

Para pejabat Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional atau IMF kembali melakukan kunjungan ke Yunani hari Senin untuk memeriksa kemajuan reformasi ekonomi di negara itu.

Uni Eropa dan IMF memberikan pinjaman kepada Yunani sebesar 136 miliar dolar untuk menyelamatkan perekonomian Yunani yang buruk dari keruntuhan.

Menteri Keuangan Yunani George Papaconstantinou mengatakan kepada surat kabar Yunani, Investor's World, ia yakin Yunani telah memenuhi kondisi yang diperlukan untuk pinjaman besar berikutnya. Ia mengatakan paket reformasi ekonomi Yunani, mengurangi pengeluaran dan perubahan sistem pensiun “telah membuahkan hasil.”

Yunani terjerat hutang besar dan mengalami defisit anggaran besar-besaran awal tahun ini, dan membutuhkan dana talangan besar untuk mencegah masalah itu berlanjut lebih jauh.

Kondisi keuangan Yunani menyebabkan nilai mata uang euro jatuh. Hal ini juga menimbulkan kekhawatiran para investor tentang masalah ekonomi di negara-negara Uni Eropa lainnya yang bermasalah, termasuk Spanyol, Portugal dan Irlandia.

XS
SM
MD
LG