Tautan-tautan Akses

Yunani akan Bangun 9 Tempat Penampungan Migran Baru


Para migran yang 'terjebak' di desa Idomeni, Yunani dekat perbatasan dengan Makedonia, Senin (7/3).

Para migran yang 'terjebak' di desa Idomeni, Yunani dekat perbatasan dengan Makedonia, Senin (7/3).

Pemerintah Yunani berencana membangun penampungan migran di sembilan lokasi baru, untuk mengatasi meningkatnya jumlah migran yang terjebak di wilayahnya.

Pemerintah Yunani mengatakan mereka berencana membangun tempat-tempat penampungan di sembilan lokasi baru untuk mengatasi meningkatnya jumlah migran yang terjebak di negara itu, setelah diberlakukannya kebijakan pembaatasan oleh negara-negara yang terletak di bagian utara.

Pernyataan pemerintah Yunani hari Senin (7/3) mengatakan lokasi baru itu menyediakan sekitar 17.500 tempat, yang sebagian besar terletak di dekat Athena dan di bagian tengah Yunani.

Wakil Menteri Pertahanan Yunani Dimitris Vitsas mengatakan 16.000 tempat itu akan tersedia pada akhir pekan ini dan bisa digunakan menjadi alternatif akomodasi bagi sekitar 14.000 orang yang saat ini berkemah di Idomeni, di perbatasan Macedonia. Ditambahkannya pemerintah Yunani juga berencana memindahkan migran di Piraeus – kota pelabuhan tersibuk di Yunani yang kini dihuni sekitar 3.000 – selambat-lambatnya pada akhir pekan ini.

Pasukan bersenjata Yunani telah membangun sebagian besar tempat-tempat penampungan pengungsi di lokasi pangkalan militer yang tidak digunakan. [em/ii]

XS
SM
MD
LG