Tautan-tautan Akses

AS

Yum! Brands Tanggalkan Logo Komunis


Yum! Brands, Perusahaan Amerika yang menaungi KFC, Pizza Hut dan Taco Bell (foto: dok).

Yum! Brands, Perusahaan Amerika yang menaungi KFC, Pizza Hut dan Taco Bell (foto: dok).

Yum! Brands, Perusahaan Amerika yang menaungi KFC, Pizza Hut dan Taco Bell sepakat untuk mengubah logo restoran yang menggunakan lambang komunis Vietnam.

Yum! Brands, Perusahaan Amerika yang menaungi KFC, Pizza Hut dan Taco Bell sepakat untuk mengubah logo restoran yang baru dibuka di Texas yang khusus menjual sandwich Vietnam setelah menghadapi protes dan keluhan.

Jaringan restoran yang menjual Banh mi dan mie kuah itu menunjukkan kata Banh yang berarti sandwich terletak diatas bintang merah bersudut lima dengan kata-kata “Saigon Street Food” di bawahnya.

Sebagian anggota masyarakat Amerika keturunan Vietnam di Dallas, Texas di mana restoran mie kuah itu berada mengatakan “tersinggung” karena bintang merah yang dianggap sebagai lambang komunis itu.

Cung Nhat Thanh, pemimpin Masyarakat Amerika Keturunan Vietnam di Dallas mengatakan kepada VOA bahwa ia mengajukan petisi dan menghimpun lebih dari 100 tanda tangan untuk meminta Yum!Brands Mengubah logo itu.

Tanh mengatakan mayoritas warga Vietnam yang tinggal di daerah Dallas adalah “pengungsi politik dan agama” yang lari dari Vietnam ketika Vietnam Utara yang komunis menguasai Vietnam Selatan yang didukung Amerika tahun 1975.

Jonathan Blum, wakil pimpinan senior perusahaan Yum!Brands Mengirim email kepada Thanh meminta maaf karena “secara tidak sengaja menyinggung” masyarakat Vietnam. Ia menambahkan mereka akan mengubah logo itu dan menghilangkan bintang merah itu dari semua bahan dan tanda di restoran itu.

XS
SM
MD
LG