Tautan-tautan Akses

Yordania Tingkatkan Pasukan di Perbatasan


Peta wilayah perbatasan antara Suriah dan Yordania.
Peta wilayah perbatasan antara Suriah dan Yordania.

Brigjen Sami Kafawin, komandan militer senior Yordania, memperkirakan sebagian anggota ISIS, yang semakin bersikap defensif, akan menuju bagian selatan Suriah dan perbatasan Yordania.

Seorang komandan militer senior Yordania mengatakan kerajaan itu menghadapi ancaman yang kian besar terhadap perbatasannya karena ekstremis ISIS di negara tetangga, Irak dan Suriah, disingkirkan dari kubu-kubu pertahanan mereka oleh ofensif militer.

Brigjen Sami Kafawin mengatakan kepada wartawan hari Kamis (19/1), ia memperkirakan sebagian anggota ISIS, yang semakin bersikap defensif, akan menuju bagian selatan Suriah dan perbatasan Yordania. Kafawin memimpin pasukan pengawal perbatasan.

Ia mengatakan ada perbedaan besar tingkat ancaman selama tiga tahun terakhir, dan bahwa hampir separuh personel militer dan sumber daya Yordania telah ditempatkan di perbatasan dengan Irak dan Suriah. Ini merupakan peningkatan tajam dari masa sebelum dimulainya konflik Suriah pada tahun 2011.

Ia mengatakan Yordania akan mengerahkan semakin banyak pasukan di perbatasan untuk menjaga kawasan itu dari ISIS. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG