Tautan-tautan Akses

Yayasan Gates Janjikan 10 Juta Dolar untuk Perbankan Telepon di Haiti


Bill Gates

Bill Gates

Yayasan Gates mengatakan kemampuan untuk menabung dan mengirim uang dengan menggunakan telepon seluler dapat "membuka kunci kekuatan ekonomi" Haiti

Yayasan Bill dan Melinda Gates menawarkan 10 juta dolar insentif kepada perusahaan-perusahaan Haiti yang bersedia membangun jaringan perbankan telepon seluler yang efektif.

Yayasan Gates mengatakan kemampuan untuk menabung dan mengirim uang dengan menggunakan telepon seluler dapat "membuka kunci kekuatan ekonomi" Haiti pada saat negara ini membangun kembali, setelah gempa bumi besar sebelumnya tahun ini.

Pejabat USAID, lembaga pemerintah Amerika bagi pembangunan internasional, Rajiv Shah, mengatakan industri perbankan dengan menggunakan telepon seluler dapat mempercepat proses pemulihan di Haiti. Shah mengatakan dalam jangka panjang, sistem perbankan telepon seluler terbukti mendorong orang menabung dan membantu meningkatkan kestabilan keuangan. USAID menyediakan tambahan lima juta dolar untuk bantuan teknis dan bantuan lainnya.

Hadiah dari Yayasan Gates itu akan diberikan dalam tiga tahap. Perusahaan pertama yang memulai layanan perbankan dengan menggunakan telepon seluler dengan kriteria tertentu dalam enam bulan mendatang akan menerima dua setengah juta dolar. Satu setengah juta dolar berikutnya akan diberikan kepada perusahaan kedua yang melakukan hal serupa. Enam juta dolar terakhir akan diberikan setelah lima juta transaksi pertama, dan dibagi-bagikan antara perusahaan-perusahaan yang memfasilitasi transaksi-transaksi tersebut.

XS
SM
MD
LG