Tautan-tautan Akses

Yang Aneh dan Nyata Seputar Hukum yang Berlaku di Amerika


Di negara bagian Alabama, menaburkan garam di rel kereta api dapat membuat Anda dihukum mati.

Di negara bagian Alabama, menaburkan garam di rel kereta api dapat membuat Anda dihukum mati.

Di beberapa negara bagian di Amerika, ada peraturan terhadap pelanggaran aneh yang tidak kita ketahui dan bisa membuat kita celaka.

Jika Anda mengunjungi Amerika, berhati-hatilah. Anda mungkin akan melanggar salah satu hukum Amerika yang tidak Anda ketahui. Kita tidak berbicara tentang tingkah laku yang tidak legal, seperti melempar kursi ke luar jendela hotel. Bukan. Ada peraturan terhadap pelanggaran aneh yang tak kita ketahui dan bisa membuat kita celaka. Peraturan apa saja?

Katakanlah kita mengunjungi negara bagian Alabama. Apa pun yang kita lakukan, jangan menaburkan garam di rel kereta api mana pun. Tidak hanya melanggar peraturan di negara bagian selatan ini, tetapi juga dapat dihukum mati. Ini benar, paling tidak menurut peringatan yang disebarluaskan melalui internet. Walaupun kami tidak menemukan kutipan tertulis di dalam kitab hukum, dan mungkin saja ini merupakan sekedar dongeng dari masa lalu.

Ingin berburu ikan paus? Jangan berburu di Negara Bagian Utah, karena melanggar peraturan atau illegal. Padahal, Utah terletak 1.500 kilometer dari samudra terdekat, namun berburu ikan paus tetap dilarang.

Ingin menangkap hewan ini? Sebaiknya tidak di Utah.

Ingin menangkap hewan ini? Sebaiknya tidak di Utah.

Diperingatkan pula, kita tidak boleh memasang perangkap tikus di Negara bagian California tanpa memiliki ijin berburu. Mengganggu skunk, semacam musang berbulu hitam putih di negara bagian Minnesota, bisa membuat Anda dijebloskan ke bui.

Mungkin Anda bertanya-tanya, jika hukum yang lucu dan aneh itu benar-benar ada, mengapa tidak dihapuskan saja?

Baiklah, seandainya kita duduk di dewan kota Waterville di negara bagian Maine, kemudian Anda mengusulkan agar hukum yang menyatakan bahwa membuang ingus di depan umum sebaiknya dihapuskan saja. Warga di Waterville kemungkinan tidak akan memiliki diri Anda kembali, karena Anda dianggap membuang-buang waktu saja.

Banyak peraturan kuno yang jika masih ada, berkaitan dengan seks, agama dan kepercayaan, serta binatang piaraan kesayangan. Jadi, sebagian kelompok yang punya kepentingan akan angkat suara, jika kita mempersoalkannya. Maka, peraturan seperti di negara bagian Indiana yang melarang kera-kera merokok, masih tetap diberlakukan

Peraturan yang melarang garam ditaburkan di rel kereta api tadi, membuat kita mempertanyakan mengapa peraturan semacam itu dulu sampai dijadikan hukum. Ternyata, pada masa kejayaan kereta api di seluruh Amerika, para awak kereta terbiasa menaburkan garam pada musim dingin, untuk mencegah lumpur di sekitarnya membeku dan dapat menyebabkan roda kereta keluar dari jalur. Garam yang ditaburkan akan membuat lumpur lunak dan tidak membeku. Masalahnya, garam juga menarik perhatian ternak, dan jika kereta juga menabrak ternak, maka kereta pun akan keluar dari jalur relnya.

XS
SM
MD
LG