Tautan-tautan Akses

Yaman Peringati HUT ke-22 Unifikasi


Presiden Abed Rabbu Mansour Hadi duduk di belakang kaca anti peluru (tengah bawah) dalam upacara peringatan HUT ke-22 penyatuan kembali Yaman di Sanaa (22/5).

Presiden Abed Rabbu Mansour Hadi duduk di belakang kaca anti peluru (tengah bawah) dalam upacara peringatan HUT ke-22 penyatuan kembali Yaman di Sanaa (22/5).

Yaman memperingati 22 tahun Unifikasi, sehari setelah seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 96 anggota militer dalam latihan parade.

Yaman memperingati 22 tahun penyatuan utara dan selatan, sehari setelah seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 96 anggota militer dan melukai lebih dari 200 orang selama latihan untuk parade hari unifikasi tersebut.

Tentara berpartisipasi dalam parade yang lebih kecil yang dipindahkan ke lapangan akademi angkatan udara di Sana'a, Selasa. Presiden Yaman Abed Robbo Mansour Hadi menyaksikan perayaan dari balik perisai kaca antipeluru.

Hanya sedikit orang yang berani keluar ke jalan-jalan di ibukota karena takut serangan lebih lanjut.

Al-Qaida mengaku bertanggungjawab atas serangan bom bunuh diri hari Senin. Kelompok teroris itu mengatakan serangan tersebut adalah pembalasan atas apa yang disebutnya perang yang didukung Amerika terhadap pada pengikutnya

Para pejabat Yaman mengatakan seorang tentara yang diduga membelot telah meledakkan bom itu ketika ratusan tentara berbaris untuk latihan parade militer menandai penyatuan Yaman utara dan selatan.

Menteri pertahanan dan kepala staf Yaman hadir dalam latihan di Sana'a itu tetapi tidak cedera. Al-Qaeda di Semenanjung Arab, kata menteri pertahanan, adalah target pemboman dan mengancam serangan lebih banyak jika pemerintah tidak berhenti menyerang.
XS
SM
MD
LG