Tautan-tautan Akses

Yahoo Luncurkan Sejumlah Produk Baru untuk Saingi Google


CEO Yahoo Inc Marissa Mayer berbicara dalam sebuah konferensi pers di New York. (Foto: Dok)

CEO Yahoo Inc Marissa Mayer berbicara dalam sebuah konferensi pers di New York. (Foto: Dok)

Di antara produk-produk tersebut adalah aplikasi saingan teknologi pencarian Google untuk ponsel dan majalah-majalah digital baru.

CEO Yahoo Inc Marissa Mayer mengumumkan sejumlah produk baru, termasuk saingan teknologi pencarian Google Inc untuk ponsel, dalam penampilan perdana di acara Consumer Electronics Show di AS yang dipadati pengunjung.

Mantan eksekutif Google yang dibajak Yahoo pada musim panas 2012 itu telah bergerak secara agresif untuk mendongkrak bisnis perusahaan Internet tersebut dengan perbaruan produk, akuisisi dan fokus baru untuk penawaran medianya.

Layanan Yahoo menarik lebih dari 400 juta pengguna seluler bulanan untuk pertama kalinya musim gugur lalu, ujar Mayer, naik dari 390 juta pengguna yang diumumkan pada Oktober.

Berbicara dalam acara industri teknologi tahunan di Las Vegas pada Selasa (7/1), Mayer mengumumkan akuisisi Yahoo atas Aviate, sebuah perusahaan yang membuat aplikasi ponsel yang otomatis membawa informasi atau aplikasi-aplikasi lainnya yang relevan sesuai dengan aktivitas pengguna.

Teknologi tersebut, yang menurut Mayer akan ada di bawah spanduk Yahoo tahun ini, tampak mirip dengan Google Now, yang diperkenalkan oleh raksasa mesin pencari itu pada 2012.

Meski pertumbuhan pendapatan Yahoo belum meningkat di bawah kepemimpinan Mayer, CEO berusia 38 tahun itu telah membawa dinamika kembali ke dalam merek Internet yang dianggap oleh banyak kalangan telah melewati masa jayanya.

Antrean panjang terbentuk sejam sebelum ia mulai berpidato di Las Vegas Hilton. Dalam pidatonya, Mayer didampingi pembawa berita terkenal Katie Couric, yang baru saja direkrut Yahoo untuk menampilkan program video original pada laman tersebut.

Yahoo juga mengumumkan "majalah-majalah digital" baru yang fokus pada teknologi dan makanan pada Selasa, selain aplikasi seluler yang memberikan versi-versi singkat dari berita harian. Yahoo juga mengatakan akan memperbaiki bisnis iklannya, untuk memudahkan pemasar membeli iklan dan untuk menyasar audiens yang berbeda. (Reuters)
XS
SM
MD
LG