Tautan-tautan Akses

Xinhua Serukan Penindakan Terhadap Jejaring Sosial


Tiongkok mempunyai populasi online terbesar di dunia, dengan hampir 500 juta pengguna.

Tiongkok mempunyai populasi online terbesar di dunia, dengan hampir 500 juta pengguna.

Tiongkok dengan populasi terbesar pengguna internet merasa resah dengan maraknya informasi beracun yang beredar di negaranya.

Kantor berita negara Tiongkok menyerukan penindakan terhadap apa yang disebutnya penyebaran desas-desus beracun melalui Internet.

Dalam artikel hari Selasa, yang hanya dimuat dalam bahasa Tiongkok, Xinhua mengecam situs-situs jejaring sosial yang semakin populer karena menyebarkan desas-desus seperti kanker, dan mendesak pengambilan tindakan pencegahan.

Artikel Xinhua itu dimuat hanya beberapa hari setelah seorang pejabat tinggi Partai Komunis mengunjungi perusahaan-perusahaan Internet terbesar dan mendesak mereka agar menghentikan penyebaran apa yang disebutnya informasi yang merusak.

Tiongkok mempunyai populasi online terbesar di dunia, dengan hampir 500 juta pengguna yang semakin banyak menggunakan blog untuk menyebarkan berita, mengembangkan perdebatan masyarakat dan mengungkapkan skandal.

Pihak berwenang Tiongkok menggunakan pirati lunak canggih untuk membatasi apa yang dapat dikatakan dalam Internet. Pemerintah telah menjadi semakin gugup akan pergolakan Arab, yang menghimpun dukungan besar melalui jejaring online. Para pejabat khawatir mereka mungkin akan mengilhami kerusuhan di Tiongkok.

XS
SM
MD
LG