Tautan-tautan Akses

Xavi Hernandez Tak Perkuat Barcelona Lawan Granada


Gelandang Barcelona Cesc Fabregas (tengah) dan Xavi Hernandez dalam pertandingan melawan Real Madrid di Madrid (foto: dok).

Gelandang Barcelona Cesc Fabregas (tengah) dan Xavi Hernandez dalam pertandingan melawan Real Madrid di Madrid (foto: dok).

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez diragukan untuk dapat tampil dalam pertandingan liga Spanyol melawan klub Granada hari Sabtu (23/11).

Klub Barcelona mengatakan gelandang Xavi Hernandez diragukan untuk tampil dalam pertandingan liga Spanyol hari Sabtu melawan Granada.

Klub juara liga Spanyol itu mengatakan tes medis mengungkapkan bahwa Xavi mengalami cedera otot pada kaki kirinya. Mereka mengatakan tingkat kesembuhan akan menentukan kesiapannya untuk pertandingan mendatang di stadion Camp Nou.

Barcelona akan kehilangan pencetak gol terbanyaknya Lionel Messi, yang absen selama enam hingga delapan pekan karena cedera otot paha kiri.

Barcelona mengatakan gelandang Cesc Fabregas kembali berlatih dengan rekan setimnya setelah cedera lutut kanan yang memaksanya absen dari timnas Spanyol pekan ini. Xavi mundur dari timnas Spanyol untuk beristirahat.

Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin.

Sementara itu, timnas Ghana lolos ke Piala Dunia setelah unggul selisih total gol 7-3 atas Mesir dalam babak penyisihan untuk merebut tempat keempat dari lima tempat yang tersedia bagi negara-negara Afrika dalam babak utama Piala Dunia.

Mesir memenangkan pertandingan putaran kedua hari Selasa dengan skor 2-1 dalam pertandingan internasional pertama di Kairo dalam dua tahun, tapi Ghana maju ke babak utama karena sebelumnya unggul 6-1 dalam kandang sendiri untuk pertandingan putaran pertama bulan lalu.

Timnas Ghana yang mencapai babak perempat final dalam Piala Dunia 2010 itu bergabung dengan timnas Nigeria, Pantai Gading dan Kamerun untuk babak utama di Brazil tahun depan. Burkina Faso dapat menyapu bersih tempat bagi negara-negara Afrika Barat jika berhasil menyingkirkan Aljazair hari Selasa untuk tempat akhir bagi tim negara benua Afrika dalam Piala Dunia.

Amr Zaki mencetak gol pada menit ke-25 dan Gedo menambah gol pada menit ke-84 untuk Mesir. Kevin Prince Boateng mencetak gol bagi Ghana pada menit ke-89.
XS
SM
MD
LG