Tautan-tautan Akses

AS

World Trade Center Nyalakan Lampu untuk Hormati Korban Serangan di Paris


Menara World Trade Center "The One" menyalakan lampu berwarna biru, putih dan merah sebagai bentuk solidaritas bagi para korban serangan di Paris, Perancis (13/11).

Menara World Trade Center "The One" menyalakan lampu berwarna biru, putih dan merah sebagai bentuk solidaritas bagi para korban serangan di Paris, Perancis (13/11).

Serangan Paris merupakan salah satu serangan yang paling mematikan di Barat sejak serangan 2001 teroris di AS, dan hanya berselang 10 bulan setelah terjadinya serangan mematikan lainnya di Paris terhadap majalah satir Charlie Hebdo.

New York menyalakan lampu di puncak menara World Trade Center dengan warna bendera Perancis untuk menghormati para korban serangan mematikan di ibukota Perancis, Paris yang dikenal sebagai "The City of Lights," Jumat (13/11).

Gubernur New York Andrew Cuomo, Jumat (13/11) mengatakan, "Hari ini dan hari-hari mendatang, New York akan menyalakan lampu di menara World Trade Center dengan warna biru, putih dan merah, sebagai tanda solidaritas bagi warga Perancis."

Gedung World Trade Center, gedung tertinggi di AS, dibangun di lokasi serangan 11 September 2001 di New York.

Serangan Paris merupakan salah satu serangan yang paling mematikan di Barat sejak serangan 2001 teroris di AS, dan hanya berselang 10 bulan setelah terjadinya serangan mematikan lainnya di Paris pada majalah satir Charlie Hebdo.

Presiden AS Barack Obama, Jumat (13/11) berbicara melalui telepon dengan Presiden Prancis Francois Hollande, meyakinkan pemimpin Perancis bahwa AS merupakan pendukung setia dari Perancis dan siap untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam penyelidikan serangan teroris terbaru di ibukota Perancis.

Kota-kota di Amerika meningkatkan keamanan mereka menyusul serangan Paris ini. Baik kota New York maupun Washington mengerahkan pasukan keamanan tambahan dengan sangat berhati-hati, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. [eis/dw]

XS
SM
MD
LG