Tautan-tautan Akses

Wisatawan Inggris Tewas di Makedonia, Diduga Karena Ebola


Inggris akan melakukan pemeriksaan ketat di stasiun kereta Eurostar dan bandara di London terkait Ebola (foto: dok).

Inggris akan melakukan pemeriksaan ketat di stasiun kereta Eurostar dan bandara di London terkait Ebola (foto: dok).

Para pejabat rumah sakit Makedonia mengatakan korban tewas warga Inggris itu menunjukkan gejala Ebola, termasuk demam, muntah, dan pendarahan internal.

Inggris akan memulai pemeriksaan ketat penumpang yang tiba dari Afrika Barat di dua bandara di London dan stasiun kereta Eurostar, sementara seorang laki-laki warga Inggris dilaporkan meninggal di Makedonia, ia diduga mengidap Ebola.

Para pejabat rumah sakit Makedonia mengatakan korban menunjukkan gejala Ebola, termasuk demam, muntah, dan pendarahan internal. Orang-orang yang membawa korban ke rumah sakit dirawat di kamar isolasi dan hotel Skopje tempat korban menginap telah ditutup.

Tidak jelas apakah laki-laki itu berada di Afrika sebelum datang ke Makedonia.

Amerika akan memulai pemeriksaan para wisatawan dari Guinea, Liberia, dan Sierra Leone di bandara JFK New York City hari Sabtu. Pemeriksaan juga dimulai di empat bandara lainnya pekan depan.

Seorang asisten perawat di Madrid dikatakan sakit parah setelah mengobati dua misionaris Spanyol yang mengidap Ebola.

Ebola menewaskan kira-kira 3.900 orang di Afrika Barat dan terdeteksi di beberapa negara lain, termasuk Amerika dan Spanyol.

Dalam pertemuan tentang Ebola di Bank Dunia di Washington hari Kamis, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menghimbau bantuan untuk melawan Ebola sekarang ini ditambah"20 kali."

XS
SM
MD
LG