Tautan-tautan Akses

WHO Serukan Permohonan Bantuan 56 Juta Dolar untuk Perangi Virus Zika


Nyamuk Aedes aegypti di sebuah laboratorium di Cucuta, Colombia, 11 Februari 2016 (Foto: dok).

Nyamuk Aedes aegypti di sebuah laboratorium di Cucuta, Colombia, 11 Februari 2016 (Foto: dok).

WHO mengatakan badan itu telah menggunakan dana darurat untuk membiaya upaya tanggap Zika sebelum dapat memperoleh dana.

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan akan memerlukan dana sekitar 56 juta dolar untuk menerapkan respon strategisnya yang dirancang untuk menghentikan penyebaran virus Zika, yang bisa mengakibatkan cacat pada bayi-bayi yang baru lahir.

WHO mengatakan, Rabu (17/2), strateginya itu memfokuskan pada usaha memobilisasi dan mengoordinasikan mitra-mitranya, para pakar dan sumber-sumber daya untuk membantu negara-negara meningkatkan pemantauan terhadap virus Zika dan gangguan-gangguan kesehatan yang mungkin terkait dengannya.

WHO mengatakan badan itu telah menggunakan dana darurat untuk membiaya upaya tanggap Zika sebelum dapat memperoleh dana yang diperlukan itu, yang akan didistribusikan antara WHO dan mitra-mitra internasionalnya dalam memerangi virus Zika.

Hari selasa, organisasi itu mengatakan negara-negara yang saat ini menghadapi wabah Zika harus mempertimbangkan metoda-metoda modern, sepertinyamuk yang dimodifikasi secara genetik untuk menghentikan penyebaran virus itu. [ab]

XS
SM
MD
LG