Tautan-tautan Akses

WHO akan Jelaskan Perkembangan Terakhir Wabah Ebola


Dirjen WHO, Margaret Chan memberikan keterangan kepada media mengenai wabah ebola (foto: dok).

Dirjen WHO, Margaret Chan memberikan keterangan kepada media mengenai wabah ebola (foto: dok).

Komite Darurat WHO untuk Ebola mempertimbangkan apakah akan mengubah rekomendasi untuk menanggapi wabah ebola dalam pertemuan Rabu (22/10).

Para pejabat Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dijadwalkan akan memberikan keterangan kepada para wartawan hari Kamis (23/10) setelah pertemuan untuk meninjau perkembangan terbaru dalam wabah Ebola yang telah menewaskan sekitar 4.900 orang di Afrika Barat.

Komite Darurat WHO untuk Ebola memulai pertemuan tersebut hari Rabu, dan kini mempertimbangkan apakah akan mengubah rekomendasi untuk menanggapi wabah itu.

Sejauh ini ada sedikitnya 9.900 kasus Ebola, baik yang pasti maupun yang masih harus dipastikan, dan sebagian besar dilaporkan terdapat di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Para pejabat kesehatan federal Amerika memerintahkan agar para pendatang yang naik pesawat dari ketiga negara itu memantau kesehatan mereka selama 21 hari dan memberikan laporan setiap hari kepada departemen kesehatan setempat mengenai suhu tubuh mereka dan apakah mereka menderita gejala-gejala Ebola.

XS
SM
MD
LG