Tautan-tautan Akses

WFP Salurkan Bantuan bagi Pengungsi Irak


Kamp pengungsi warga Yazidis Irak di Diyarbakır, Turki (foto: dok).

Kamp pengungsi warga Yazidis Irak di Diyarbakır, Turki (foto: dok).

Banyak di antara mereka yang bergantung pada bantuan adalah dari warga suku Yazidis Irak yang melarikan diri ke Gunung Sinjar akibat serbuan militan ISIS.

Badan Pangan PBB (WFP) terus memberi bantuan kepada para keluarga yang kehilangan tempat tinggal di dalam negeri karena konflik yang masih berlangsung dengan kelompok ISIS.

Banyak di antara mereka yang bergantung pada bantuan adalah dari suku Yazidis yang melarikan diri ke Gunung Sinjar ketika militan ISIS menyerbu kota Sinjar bulan Agustus 2014.

Orang-orang yang mengungsi itu sepenuhnya bergantung pada bantuan kemanusiaan karena tidak bisa mencari uang untuk membeli makanan.

Sampai akhir Desember WFP berusaha mencapai 1,6 juta warga Irak yang mengungsi di seluruh negeri lewat bantuan makanan dan voucher. Pembagian yang di mulai sejak bulan Desember masih terus berlanjut.

Pada bulan November WFP menyediakan bantuan kepada sekitar 816 ribu orang Irak yang mengungsi dengan persediaan bahan makanan pokok seperti, tepung terigu, minyak, dan ransum makanan siap saji serta voucher yang bisa digunakan dimana pasar masih berfungsi.

WFP dan mitra-mitra setempatnya telah membantu hampir 20 ribu orang yang tinggal di dan sekitar Gunung Sinjar di provinsi Ninewa dengan makanan termasuk tepung gandum, beras, kacang-kacangan, minyak goreng, gula, garam dan bulgur untuk musim dingin. [my/jm]

XS
SM
MD
LG