Tautan-tautan Akses

West Ham akan Ambil Alih Stadion Olimpiade


Dalam gambar artis yang dirilis Kamis (10/2) oleh klub West Ham United, Stadion Olimpiade ini akan digunakan sebagai stadion sepak bola setelah Olimpiade London tahun 2012.

Dalam gambar artis yang dirilis Kamis (10/2) oleh klub West Ham United, Stadion Olimpiade ini akan digunakan sebagai stadion sepak bola setelah Olimpiade London tahun 2012.

Klub Inggris West Ham akan mengambil-alih stadion sepakbola Olimpiade, setelah Olimpiade London tahun 2012 usai.

Klub sepak bola Liga Utama Inggris, West Ham, telah dipilih untuk mengambil-alih Stadion Olimpiade setelah Olimpiade London tahun 2012.

The Olympic Park Legacy Company hari Jumat mengatakan keputusan oleh 14 anggota dewan untuk memilih West Ham atas saingannya klub Tottenham sudah bulat. Stadion bernilai 867 juta dolar itu akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga atletik dan upacara pembukaan serta penutupan Olimpiade tahun 2012 di London.

Keputusan itu diawali dengan perdebatan selama berbulan-bulan dan masih harus disetujui oleh dua departemen pemerintah dan kantor Walikota London. Tapi hal itu dianggap sebagai formalitas.

Tottenham didukung oleh perusahaan olahraga dan hiburan raksasa Amerika, AEG, dan mengusulkan untuk mengubah stadion itu hanya untuk cabang sepak bola dengan 60.000 kursi bagi penonton dan menghilangkan arena bagi cabang atletik. Rencana Tottenham itu dikecam luas oleh para pejabat Olimpiade dan atlet.

Tahun 2005, pimpinan komite Olimpiade London berjanji untuk mempertahankan arena pertandingan cabang atletik di stadion itu ketika mereka dengan sukses mengajukan usulannya kepada Komite Olimpiade Internasional.

Klub sepakbola West Ham berencana untuk mengurangi kursi penonton di stadion dari 80.000 menjadi 60.000 kursi dan akan menggunakannya sebagai tempat serbaguna termasuk jalur bagi cabang olahraga lari di Olimpiade.

Tottenham mengatakan bahwa rencana West Ham untuk membangun arena cabang olahraga atletik di dalam stadion sepak bola tidak akan bertahan lama.

Klub sepakbola West Ham diperkirakan akan pindah ke stadion itu bulan Agustus 2014.

XS
SM
MD
LG