Tautan-tautan Akses

Washington Galang Dana untuk Kanker Payudara


Ribuan peserta mengikuti lari 5 kilometer "Race for the Cure" di pusat kota Washington, DC (4/6).

Ribuan peserta mengikuti lari 5 kilometer "Race for the Cure" di pusat kota Washington, DC (4/6).

Sekitar 40 ribu orang mengikuti lomba lari lima kilometer "Race for the Cure" untuk menggalang dana bagi penelitian kanker payudara.

Lapangan di tengah kota Washington, DC hari Sabtu bagaikan lautan kaos dan topi merah muda, ketika ribuan orang mengikuti lomba untuk menggalang dana bagi penelitian kanker payudara.

Penyelenggara acara yang disebut "Race for the Cure" itu memperkirakan 40 ribu orang mengikuti lomba lari atau jalan sejauh lima kilometer itu, melewati sejumlah monumen nasional dan berakhir beberapa blok dari Gedung Kongres.

Acara tahunan itu juga diadakan di kota-kota lain di seluruh Amerika dan negara lain. Acara tersebut menjadikan warna merah muda sebagai simbol yang diakui secara global untuk penelitian dan pengobatan kanker payudara.

Pencetus acara tersebut, Nancy Brinker, mengatakan dana yang terkumpul dalam setiap lomba digunakan untuk mendukung program kesehatan masyarakat setempat, termasuk pemeriksaan payudara dan tes diagnostik bagi perempuan berpenghasilan rendah atau tidak punya asuransi. Uang juga diberikan untuk penelitian vaksin penyakit ini.

XS
SM
MD
LG