Tautan-tautan Akses

AS

Washington Dipenuhi Bunga Sakura


Bunga Sakura di Washington

Bunga Sakura di Washington

April adalah saat yang tepat untuk menikmati suasana di belahan bumi utara ketika musim semi mulai tiba dan berbagai jenis bunga mulai merekah setelah suhu dingin di musim dingin. Tidak terkecuali di Washington D.C.

Berkat hadiah dari Jepang lebih dari seabad yang lalu, Washington D.C. terkenal dengan cherry blossoms atau bunga sakura yang ikonik di sekitar Tidal Basin. Bunga yang rapuh ini hanya bertahan selama 10 hari, dan selama bertahun-tahun menjadi pusat berbagai kegiatan dalam Cherry Blossom Festival. Tahun ini kota Washington D.C. mendapatkan hadiah langka karena bunga sakura merekah bertepatan dengan parade jalanan besar tahunan.

Bunga Sakura di DC

Bunga Sakura di DC

Pengunjung dari berbagai belahan dunia datang ke kota ini, khususnya dari Asia dan lebih spesifik lagi dari Jepang. Banyak orang berkerumun di bahu jalan dan sekitar pohon sakura untuk menikmati keindahannya secara langsung, dan biasanya orang-orang ini melihat bunga sakura itu untuk pertama kalinya.

Piagam Hadiah dari Jepang ke Amerika Serikat

Piagam Hadiah dari Jepang ke Amerika Serikat

Pohon-pohon tertua mengelilingi Tidal Basin seperti yang orang-orang lihat di foto. Pohon-pohon ini adalah pengiriman kedua dari Jepang dan ditanam pada tahun 1912. Pohon-pohon pertama tiba tiga tahun lebih awal tapi hancur karena dirusak oleh penyakit dan serangga. Menurut legenda, sekelompok kecil pohon dari pengiriman pertama berhasil diselamatkan dan ditanam kembali di lahan yang sekarang menjadi lapangan golf dekat East Potomac Park.

Sebuah pohon Sakura tua di DC

Sebuah pohon Sakura tua di DC

Tidak diragukan lagi beberapa pohon lama ada di tempat itu. Pohon-pohon tersebut membingkai jalanan di kedua sisinya bersama-sama dengan pohon-pohon yang lebih muda tapi tumbuh dengan baik. Di beberapa tempat, pohon-pohon tersebut membentuk kanopi bunga yang sangat indah. Tempat indah yang tersembunyi di Washington di mana orang-orang bisa menikmati kemegahan koneksi Amerika dengan Asia tanpa bertemu kerumunan orang.

XS
SM
MD
LG