Tautan-tautan Akses

Wartawan Italia Tewas di Ukraina Timur


Wartawan Italia tewas di Ukraina Timur

Wartawan Italia tewas di Ukraina Timur

Seorang wartawan foto Italia dan warga Rusia yang menjadi penerjemahnya tewas di Ukraina Timur sewaktu meliput pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak pro-Rusia, kata para pejabat hari Minggu.

Kementerian Luar Negeri Italia menyatakan Andrea Rocchelli, 30 tahun, tewas hari Sabtu di daerah Slovyanks, lokasi beberapa pertempuran paling sengit dalam beberapa pekan belakangan.

Menteri Luar Negeri Federica Mogherini menyatakan belasungkawanya kepada keluarga Rocchelli dan keluarga Anderay Mironov, sang penerjemah.

Jenazah keduanya dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi resmi. Pemberontak di Slovyanks, yang terlibat dalam pertempuran setiap hari dengan pasukan pemerintah yang berusaha mengusir mereka dari kota itu, menyatakan, para wartawan itu berada di bawah gempuran bom dari pasukan Ukraina Sabtu malam, tetapi klaim tersebut tidak dapat dikukuhkan secara independen.

Sementara itu di Kyiv, Kementerian Dalam Negeri Ukraina menolak memberi rincian mengenai apa yang terjadi pada kedua korban.
XS
SM
MD
LG