Tautan-tautan Akses

AS

Warga Muslim Amerika Galang Dana untuk Korban Teror di California


Situs LaunchGood, berhasil mengumpulkan hampir 175 ribu bagi para korban penembakan brutal di San Bernardino, California (Foto: screengrab).

Situs LaunchGood, berhasil mengumpulkan hampir 175 ribu bagi para korban penembakan brutal di San Bernardino, California (Foto: screengrab).

Faisal Qazi, neurolog yang bekerja bagi sebuah organisasi nirlaba di San Bernardino, memulai kampanye online lokal "Muslims United for San Bernardino" di situs LaunchGood, untuk membantu prakarsa-prakarsa Muslim di dalam dan luar Amerika.

Kampanye penggalangan dana yang diawali oleh warga Muslim Amerika untuk membantu keluarga para korban tewas dalam penembakan massal pekan lalu di San Bernardino, California, telah mengumpulkan hampir 175 ribu dolar.

Faisal Qazi, neurolog yang bekerja bagi sebuah organisasi nirlaba di San Bernardino, memulai kampanye online lokal "Muslims United for San Bernardino" atau Muslim Bersatu untuk San Bernardino di situs LaunchGood, yang ditujukan untuk membantu prakarsa-prakarsa Muslim di dalam dan luar Amerika.

Sementara kampanye tersebut mendekati target awal dana yang digalang, Qazi dan rekan-rekannya mengangkat kampanye ini ke tingkat nasional, dan sumbangan ke situs LaunchGood meningkat dramatis. Banyak sumbangan besar berasal dari kelompok-kelompo advokasi Muslim Amerika.

Tarek El-Messidi, direktur penggalangan dana kampanye tersebut, mengatakan, tujuan lain kampanye itu adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa warga Muslim Amerika adalah kontributor aktif bagi masyarakat Amerika. [uh]

XS
SM
MD
LG