Tautan-tautan Akses

Warga Swiss Tolak Usul Pengacara Khusus bagi Hewan-Hewan yang Disiksa


Pemerintah Swiss tahun 2008 telah mengeluarkan peraturan yang melindungi banyak jenis hewan piaraan.

Pemerintah Swiss tahun 2008 telah mengeluarkan peraturan yang melindungi banyak jenis hewan piaraan.

70 persen pemilih di Swiss menolak rancangan undang-undang soal itu dalam referendum hari Minggu, 7 Maret 2010.

Sebagian besar warga Swiss menolak rancangan peraturan yang akan memungkinkan hewan-hewan piaraan dan hewan peternakan yang disiksa oleh manusia, untuk diwakili oleh pengacara dimuka pengadilan.

Hasil penghitungan suara menunjukkan 70 persen pemilih menolak rancangan undang-undang itu dalam referendum yang diadakan hari Minggu.

Sistem legislatif Swiss yang merupakan demokrasi langsung, memungkinkan diadakannya referendum tentang hal apapun asal bisa diperkuat dengan 100,000 tanda-tangan.

Sebagian penentang RUU itu mengatakan, peraturan perlindungan hewan di Swiss sudah cukup bagus dan tidak diperlukan adanya pengacara khusus.

Pemerintah Swiss tahun 2008 mengeluarkan peraturan yang melindungi banyak jenis hewan piaraan dan hewan peternakan, mulai dari burung parkit sampai babi.

Peraturan itu mengatakan, kuda-kuda dan sapi harus diberi kesempatan berolahraga secara teratur dan ikan emas serta hewan-hewan piaraan lainnya harus diberi kawan dalam kandang atau akuariumnya supaya jangan kesepian. Pemancing ikan juga harus mendapat latihan khusus tentang bagaimana menangkap ikan dengan baik tanpa menyiksa hewan itu.

XS
SM
MD
LG