Tautan-tautan Akses

Warga Suriah yang Terjebak Diungsikan dari Homs


Warga membawa barang-barang mereka saat mengevakusi kota Homs yang dikuasai pemberontak (7/2).

Pengungsian berlangsung sementara pemerintah mengukuhkan kehadirannya pada putaran kedua pembicaraan perdamaian di Jenewa.

Rombongan pertama penduduk sipil yang terperangkap diungsikan dari daerah-daerah kota Homs yang diduduki pemberontak yang terkepung, hari Jumat sementara pemerintah mengukuhkan bahwa pemerintah akan menghadiri putaran kedua pembicaraan perdamaian di Jenewa.

Gubernur Homs Talal al-Barazi mengatakan usaha untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan dan mengungsikan penduduk keluar dari kota tua Homs sebegitu jauh telah berjalan lancar.
Katanya, bus pertama dan kedua telah tiba, dan mereka yang meninggalkan kota tua itu telah tiba di tempat tujuan dan menerima semua bantuan yang diperlukan , dalam bentuk bantuan medis, makanan dan minuman. Ada berbagai macam kasus, tetapi umumnya tidak serius.
Rusia mengatakan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad telah mencapai kesepakatan dengan PBB hari Kamis, untuk memberlakukan gencatan senjata tiga hari, untuk memungkinkan pemberian bantuan ke Homs.
Para aktivis mengatakan paling sedikit 2.500 orang di distrik-distrik tua kota Homs telah mengalami kekurangan pangan akibat blokade sejak lama oleh pemerintah.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG