Tautan-tautan Akses

Warga Spanyol Rayakan Kemenangan Piala Dunia


Tim Matador diterima Ratu Sofia dan Raja Juan Carlos yang secara pribadi menyambut setiap anggota tim berjumlah 23 orang.

Kesebelasan sepakbola Spanyol pulang dengan membawa trofi emas Piala Dunia dari Afrika Selatan, sehari setelah negara itu meraih gelar Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Belanda.

Jutaan fans berpakaian warna kesebelasan merah dan kuning menari-nari di jalan sampai dini hari Senin pagi.

Kesebelasan Spanyol diterima oleh Ratu Sofia dan Raja Juan Carlos yang secara pribadi menyambut setiap anggota dari tim berjumlah 23 orang dan mengucapkan terima kasih karena membawa pulang Piala Dunia Spanyol yang pertama. Kesebelasan Spanyol akan mengelilingi kota dalam sebuah bis terbuka melewati kerumunan orang banyak di Madrid.

Di Belanda, kepala berita bertuliskan “Tidak Lagi” mengacu pada kegagalan ketiga kalinya kesebelasan Belanda dalam final Piala Dunia. Sebelum gagal memenangkan pertandingan final Piala Dunia 2010, kesebelasan Belanda juga gagal dalam dua final Piala Dunia pada tahun 1974 dan 1978, yang masing-masing dimenangkan oleh tim tuan rumah Jerman dan Argentina.

Meskipun kalah, sebuah penyambutan dan parade akan tetap diselenggarakan Selasa siang. Pejabat kota mengatakan para pemain akan melakukan tur di kanal kota Amsterdam dengan sebuah kapal, sehingga memungkinkan para penggemar di sepanjang tepian kanal mengelu-elukan mereka. Kesebelasan juga akan bertemu dengan Ratu Beatrix di Den Haag.

XS
SM
MD
LG