Tautan-tautan Akses

Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara di Yaman Jelang Kunjungan Utusan PBB


Aden, Yaman

Aden, Yaman

Serangan-serangan udara pimpinan Arab Saudi menewaskan sejumlah warga sipil di Aden, Yaman, sementara utusan PBB diperkirakan akan berada di ibukota, Sanaa, untuk melangsungkan pembicaraan mengenai rencana gencatan senjata dengan para pemberontak Houthi.

Jumlah korban tewas dalam serangan terkini tersebut tidak jelas, namun media-media melaporkan antara 8 dan 30 warga sipil tewas.

Jumlah korban tewas akibat bentrokan kekerasan antara pasukan pro-pemerintah dan Houthi, digabung dengan serangan udara pimpinan Riyadh terhadap milisi, terus meningkat meskipun ada usaha internasional untuk menciptakan gencatan senjata.

Houthi mengambil alih beberapa bagian negara itu akhir tahun 2014. Aksi mereka memicu berbulan-bulan bentrokan kekerasan dan memaksa presiden Abdu Rabu Mansour Hadi yang diakui internasional mengasingkan diri.

Utusan PBB Ismail Ould Cheikh Ahmed dijadwalkan berada di Sanaa untuk melangsungkan pembicaraan dengan Houthi, menyusul kunjungannya ke Riyadh pekan lalu untuk bertemu pemerintah Yaman di pengasingan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG