Tautan-tautan Akses

Warga Sipil Lebanon Bentrok dengan Pasukan Perdamaian PBB


Penduduk desa melempar batu dan telur kepada sekelompok pasukan penjaga perdamaian PBB di dekat Lebanon selatan.

Penduduk desa di Lebanon selatan pada hari Sabtu bentrok dengan sekelompok patroli penjaga perdamaian PBB. Para warga tersebut merebut senjata-senjata tentara dan mencederai salah satu tentara penjaga perdamaian.

Seorang juru bicara lembaga Pasukan Interim PBB di Lebanon (UNIFIL) menyebut penduduk desa melempar batu dan telur kepada pasukan penjaga perdamaian di dekat desa Kabrikha. Salah seorang anggota patroli mengalami cedera ringan.

UNIFIL mengatakan pasukan tentara Lebanon lalu turun tangan untuk memulihkan keadaan dan mengembalikan senjata-senjata yang direbut.

Patroli pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon selatan bertugas memantau gencatan senjata antara Israel dan Hizbullah. Para pejabat PBB merisaukan kebebasan bergerak pasukan penjaga perdamaian di Lebanon.

Sebelumnya pada hari Jumat, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan tuduhan Israel bahwa Hizbullah memperoleh rudal Scud dari Suriah, menyebabkan peningkatan ketegangan di kawasan itu. Suriah telah menolak tuduhan memberi rudal tersebut.

XS
SM
MD
LG