Tautan-tautan Akses

Massa Serbu Penjara, Aniaya Tersangka Pemerkosa sampai Tewas


Massa mengambil foto tersangka pemerkosa yang diarak-arak dan dipukuli hingga tewas di Dimapur, negara bagian Nagaland, India.

Massa mengambil foto tersangka pemerkosa yang diarak-arak dan dipukuli hingga tewas di Dimapur, negara bagian Nagaland, India.

Warga menyerbu Penjara Pusat Dimapur di Nagaland, India utara, hari Kamis (5/3), menyeret dan menggantung seorang pria yang dituduh melakukan pemerkosaan.

Polisi India mengatakan beberapa ribu orang mengalahkan satuan keamanan di penjara itu dan mengeroyok tersangka pemerkosa, yang juga dituduh sebagai migran gelap dari Bangladesh, Jumat (6/3).

"Mereka melemparinya dengan batu sampai tewas", ujar polisi Sunep Aier.

Pria tadi ditangkap karena diduga memerkosa seorang wanita setempat pada tanggal 24 Februari. Dalam beberapa tahun belakangan ini, India menyaksikan kemarahan luar biasa terhadap kejahatan seksual yang meluas di negeri itu. Tetapi, pembunuhan hari Kamis tersebut, tampaknya juga terkait dengan berbagai ketegangan di Nagaland karena membludaknya migran dari Bangladesh.

Dimapur, kota terbesar di Nagaland, terletak sekitar 1.660 kilometer di sebelah timur New Delhi. Beberapa kelompok setempat menuduh kaum migran telah mencuri tanah dan mengambil-alih lapangan pekerjaan mereka. Mereka telah melancarkan protes dalam minggu-minggu belakangan ini.

XS
SM
MD
LG