Tautan-tautan Akses

Warga Nigeria Peringati Setahun Penculikan Siswi Sekolah di Chibok


Kelompok yang menamakan diri mereka "Bring Back Our Girls" meneriakkan slogan mereka atas penculikan 273 siswi di Nigeria (Foto: dok).

Kelompok yang menamakan diri mereka "Bring Back Our Girls" meneriakkan slogan mereka atas penculikan 273 siswi di Nigeria (Foto: dok).

Sebanyak 273 siswi diculik oleh kelompok militan Islam Boko Haram pada tanggal 14 April 2014 dari sekolah menengah yang dikelola pemerintah di negara bagian Borno.

Sekitar 100 anggota kelompok Bring Back Our Girls berkumpul di ibukota Nigeria, Abuja untuk mengadakan doa bersama guna memperingati setahun penculikan siswi sekolah di Chibok.

273 siswi diculik oleh kelompok militan Islam Boko Haram pada tanggal 14 April 2014 dari sekolah menengah yang dikelola pemerintah di negara bagian Borno.

Sebagian besar anak perempuan itu belum ditemukan. Anggota kelompok itu mengatakan mereka tidak putus asa dalam kekuatan doa.

Militer Nigeria mengatakan serangan multinasional yang sedang berlangsung telah merebut kembali sebagian besar kota-kota yang telah dikuasai ekstrimis Islam.

Boko Haram telah melakukan kampanye terorisme berdarah sejak tahun 2009 untuk mengubah Nigeria menjadi negara Islam, namun baru-baru ini menyebar keluar perbatasan untuk menyerang kota-kota di negara tetangga Kamerun, Chad dan Niger.

XS
SM
MD
LG