Tautan-tautan Akses

Warga Nigeria Adakan Doa untuk Para Siswi yang Diculik


Warga Nigeria mengadakan doa bersama dan penyalaan lilin di ibukota Abuja hari Rabu (14/5) malam.

Warga Nigeria mengadakan doa bersama dan penyalaan lilin di ibukota Abuja hari Rabu (14/5) malam.

Warga Nigeria mengadakan doa larut malam dan penyalaan lilin di ibukota Abuja hari Rabu (14/5) malam, untuk memperingati 30 hari sejak para siswi diculik.

Warga mengadakan doa larut malam dan penyalaan lilin di ibukota Nigeria, Abuja hari Rabu (14/5) malam, untuk memperingati 30 hari sejak hampir 300 siswi diculik oleh kelompok militan Islamis Boko Haram.

Boko Haram merilis gambar video minggu ini yang menunjukkan sekitar 100 dari keseluruhan remaja putri yang diculik yang terlihat mengenakan jilbab dan membaca doa-doa agama Islam. Pemimpin kelompok militan itu, Abubakar Shekau, telah mengancam akan menjual mereka jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan telah menolak untuk membebaskan para tahanan Boko Haram sebagai imbalan bagi pembebasan para siswi itu.

Militer Amerika menggunakan drone atau pesawat tanpa awak di samping juga pesawat berawak untuk membantu pencarian anak-anak yang diculik tersebut.

Pemerintah Nigeria mengatakan sedang menjajaki berbagai kemungkinan untuk menemukan dan memulangkan para gadis itu dalam keadaan selamat. Orang tua para korban bersama anggota masyarakat lain yang ikut prihatin atas penculikan itu mengadakan unjuk rasa menuntut pemerintah Nigeria agar bertindak lebih serius dalam upaya pembebasan para siswi tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG