Tautan-tautan Akses

AS

Warga Muslim di AS Didesak Lebih Terlibat dalam Politik


Anggota Kongres Keith Ellison dari Minnesota memperkenalkan mantan kandidat calon presiden Demokrat, Bernie Sanders, dalam konvensi partai di Philadelphia (25/7).

Anggota Kongres Keith Ellison dari Minnesota memperkenalkan mantan kandidat calon presiden Demokrat, Bernie Sanders, dalam konvensi partai di Philadelphia (25/7).

Suara warga Muslim penting di banyak komunitas dimana populasi Muslim lebih besar dari 1 persen, seperti Michigan, Virginia, Minnesota, dan California.

Sejumlah warga Muslim tiba di Philadelphia untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Demokrat, di mana mereka bertemu dengan Komite Muslim Amerika cabang Philadelphia dan pemimpin-pemimpin masyarakat guna membahas partisipasi warga Muslim Amerika dalam pemilihan dan proses politik.

Delegasi dan pemimpin masyarakat mendesak rekan-rekan Muslim mereka untuk secara aktif berpartisipasi dalam kehidupan politik di negara ini.

Warga Muslim di Amerika mencapai 1 persen dari jumlah suara nasional, tetapi tokoh masyarakat berpendapat, suara warga Muslim penting di banyak komunitas di mana populasi Muslim lebih besar dari 1 persen, seperti Michigan, Virginia, Minnesota, dan California.

“Banyak tempat di negara ini di mana suara Muslim penting,” kata anggota kongres Muslim yang pertama, Keith Ellison kepada VOA.

“Libatkanlah diri, dan jadilah panutan bagi masyarakat yang Anda tinggali, Anda bertanggung jawab untuk sebuah masyarakat yang lebih kuat dan lebih baik,” tambah Ellison, seorang Demokrat dari Minnesota.

Ellison dan pemimpin masyarakat Muslim yakin bahwa warga Muslim harus terlibat tidak sekedar dalam sektor ekonomi, tetapi juga dalam proses politik. [jm]

XS
SM
MD
LG