Tautan-tautan Akses

Warga Kota Maan Yordania Rayakan Pengunduran Diri Menteri Dalam Negeri


Menteri Dalam Negeri Yordania, Hussein Al-Majali mengundurkan diri dari jabatannya, Minggu, 17 Mei 2015 (foto: dok).

Menteri Dalam Negeri Yordania, Hussein Al-Majali mengundurkan diri dari jabatannya, Minggu, 17 Mei 2015 (foto: dok).

Ratusan warga turun ke jalan untuk merayakan pengunduran diri menteri dalam negeri Yordania, Hussein Al-Majali, Minggu (17/5).

Walikota kota kesukuan Maan yang tegang di Yordania, mengatakan, ratusan warga turun ke jalan untuk merayakan pengunduran diri menteri dalam negeri negara itu atas apa yang mereka anggap taktik tangan besi oleh aparat keamanan.

Walikota Ali Khattab mengatakan rasa gembira yang meluap, Senin (18/5), setelah Hussein Majali mengundurkan diri pada hari Minggu, tampaknya merupakan bagian dari perombakan tingkat tinggi dalam pemerintahan.

Media pemerintah menyebutkan, kepala bagian keamanan masyarakat dan pengawalnya itu dipensiunkan. Pasukan keamanan telah berulang kali merazia Maan, yang menjadi berita utama tahun lalu, dengan aksi-aksi unjuk rasa mendukung kelompok militan Negara Islam atau ISIS.

Khattab mengatakan sejumlah besar pasukan keamanan yang didukung oleh kendaraan lapis baja dan helikopter, berusaha menangkap dua buronan di Maan selama akhir pekan baru lalu. Khattab menambahkan, razia itu membangkitkan amarah penduduk, tetapi gagal menangkap buronan.

XS
SM
MD
LG