Tautan-tautan Akses

Warga Karachi Protes Pembukaan Jalur Logistik NATO


Para pendukung partai Jamaah-e-Islami Pakistan meneriakan protes atas dibukanya kembali jalur logistik NATO ke Afghanistan di Karachi, Pakistan (15/7).

Para pendukung partai Jamaah-e-Islami Pakistan meneriakan protes atas dibukanya kembali jalur logistik NATO ke Afghanistan di Karachi, Pakistan (15/7).

Ratusan pendukung partai Jamaat-e-Islami Pakistan berpawai ke kota pelabuhan Karachi, Pakistan selatan memprotes dibukanya kembali rute logistik NATO ke Afghanistan.

Demonstran meneriakkan semboyan anti-Amerika dan membawa spanduk dengan tulisan yang mengutuk pembukaan kembali jalur logistik tersebut setelah ditutup tujuh bulan. Perbekalan NATO diturunkan di pelabuhan Karachi dan diteruskan ke Afghanistan.

Ketua partai Syed Munawar Hasan mengatakan perang terhadap teror adalah perang Amerika, bukan Pakistan. Islamabad sebelumnya bulan ini membuka kembali jalur logistik NATO setelah Washington meminta maaf atas tewasnya dengan tidak disengaja 24 tentara Pakistan dalam serangan udara bulan November di perbatasan Pakistan dengan Afghanistan.

Amerika Serikat dan Pakistan akan menandatangani perjanjian yang meresmikan jalur logistik NATO ke Afghanistan melalui wilayah Pakistan.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Pakistan Moazzam Ahmed Khan mengatakan kepada VOA hari Minggu bahwa Amerika dan Pakistan sudah hampir menyelesaikan pembicaraan tingkat teknis, dan bahwa kedua pihak sekarang sedang menyelesaikan proses di dalam negeri masing-masing. Tanggal penandatanganan memorandum kesepahaman itu belum ditetapkan.
XS
SM
MD
LG