Tautan-tautan Akses

Warga Karachi Gelar Pemilu Ulang


Suasana di salah satu TPS Pemilu Ulang di Karachi (18/5).

Suasana di salah satu TPS Pemilu Ulang di Karachi (18/5).

Para pemilih di Karachi mengulang pemilihan anggota parlemen yang digelar pekan lalu.

Politisi Pakistan dan mantan bintang kriket Imran Kahn menyalahkan partai lawannya atas pembunuhan anggota senior partai politiknya, Zahra Shahid Hussain, Sabtu (18/5).

Kahn, pemimpin partai Tehreek-e-Insaf Pakistan (PTI) menuding partai saingannya, Gerakan Muttahida Qaumi (MQM) bertanggung jawab atas pembunuhan Zahra Shahid Hussain tersebut. Ketua MQM Altaf Hussain, yang tinggal di pengasingan di London, telah mengutuk pembunuhan Hussain. Kedua nama belakang “Hussain” itu tidak terkait.

Polisi mengatakan Zahra didekati oleh sedikitnya dua orang bersenjata tidak dikenal di luar rumahnya di Karachi. Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah ditembak dua kali di kepala. Seorang juru bicara partainya menyebut pembunuhan itu aksi terorisme.

Zahra Hussain adalah wakil senior presiden PTI, yang menempati urutan ketiga dalam pemilihan parlemen pekan lalu dan menuduh MQM curang. Pemungutan suara ulang hari Minggu – yang diadakan dengan pengamanan ketat – adalah sebagai tanggapan atas klaim tersebut.
XS
SM
MD
LG