Tautan-tautan Akses

Warga Jepang Ditembak di Bangladesh


Dhaka, Bangladesh.

Dhaka, Bangladesh.

Polisi Bangladesh mengatakan seorang warga Jepang ditembak mati di kawasan utara negara itu Sabtu (3/10), orang asing kedua dalam seminggu ini yang dibunuh di negara Asia Selatan itu.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan pria itu "ditembak mati di kota terpencil Kaunia" dalam jarak dekat oleh tiga pria yang mengendarai sepeda motor.

Pihak berwenang mengatakan pria itu bekerja di sebuah proyek pertanian di distrik Rangpur, sekitar 300 kilometer dari ibukota, Dhaka.

Serangan itu terjadi kurang dari seminggu setelah seorang pekerja bantuan Italia ditembak di ibukota. Militan Negara Islam (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap pekerja bantuan tersebut, namun pemerintah membantah klaim itu dan menyebutnya "insiden yang terisolasi."

Bangladesh yang penduduknya mayoritas Muslim membanggakan diri sebagai sebuah negara sekuler. Namun negara itu telah kewalahan membendung pesatnya pertumbuhan kelompok-kelompok militan Islam yang telah menewaskan sedikitnya 10 blogger dan aktivis sekuler dalam dua setengah tahun terakhir. [as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG