Tautan-tautan Akses

Warga Inggris yang Pertama Tertular Ebola Tiba di London


Polisi mengawal ambulan militer yang membawa pria Inggris yang terinfeksi virus Ebola di Sierra Leone, di London (24/8).

Polisi mengawal ambulan militer yang membawa pria Inggris yang terinfeksi virus Ebola di Sierra Leone, di London (24/8).

Ia dievakuasi dari negara Afrika Barat itu Minggu (24/8) dan diterbangkan dengan pesawat militer yang mempunyai peralatan khusus ke sebuah pangkalan udara Inggris.

Warga Inggris yang pertama tertular virus Ebola telah tiba di rumah sakit London untuk diobati.

Petugas kesehatan pria yang tidak disebut namanya itu tertular virus itu di Sierra Leone. Ia dievakuasi dari negara Afrika Barat itu Minggu (24/8) dan diterbangkan dengan pesawat militer yang mempunyai peralatan khusus ke sebuah pangkalan udara Inggris.

Dari sana ia diangkut dengan ambulans militer khusus ke satu-satunya unit isolasi Ebola di rumah Sakit Royal Free Hospital di London.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan salah seorang petugas kesehatannya di Sierra Leone juga telah tertular virus itu. WHO mengatakan Minggu pihaknya sedang berusaha untuk memastikan petugas tersebut memperoleh pengobatan yang sebaik mungkin, termasuk alternatif evakuasi medis ke sarana perawatan lain jika perlu.

Badan PBB itu tidak menyebut kebangsaan petugas tersebut, tetapi laporan media menggambarkan petugas kesehatan itu warga Senegal.

WHO melaporkan 1.427 orang telah meninggal dunia akibat virus Ebola dalam wabah kali ini. WHO juga mengatakan bahwa pada Jumat ada 2.615 orang penderita Ebola yang sudah dikukuhkan di Guinea, Liberia, Sierra Leone dan Nigeria.

XS
SM
MD
LG