Tautan-tautan Akses

Warga Indonesia di AS Berjuang Dirikan Masjid


Jika Anda berkunjung ke kota Indiana, Pennsylvania, ada sebuah rumah sederhana yang kerap didatangi warga Muslim setempat, terutama pada saat-saat sholat. Rumah sederhana itu adalah masjid kecil yang dibangun oleh Kustim Wibowo, warga Indonesia yang bekerja sebagai dosen di Indiana University of Pennsylvania.

Kustim Wibowo membangun masjid itu pada tahun 1996. Namanya cukup dikenal di kalangan warga Muslim Arab dan Pakistan di Indiana.

Melihat besarnya warga yang memanfaatkan masjid kecil itu untuk beribadah, beberapa tahun terakhir ini Kustim Wibowo berupaya mencari lokasi untuk membangun masjid baru yang lebih layak.


Dan, setelah proses pencarian selama bertahun-tahun, komunitas Muslim Indiana berhasil membeli sebidang tanah seluas enam ribu meter per segi. Tanah itu dibeli dengan harga 48.000 dolar Amerika atau sekitar 480 juta rupiah.

Kustim Wibowo kini masih dalam proses menentukan kontraktor mana yang bisa membangun masjid baru tersebut. Ia berharap pembangunan bisa dimulai setelah lebaran sehingga masjid yang nantinya berkapasitas 150 jemaah itu bisa berfungsi penuh pada akhir tahun ini juga.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG