Tautan-tautan Akses

Warga Indonesia Antusias Beri Suara Dalam Pilpres 2014


Hari ini, 9 Juli 2014, 190 juta warga Indonesia yang telah memiliki hak pilih menyalurkan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo, hari ini menyalurkan hak pilihnya di TPS 18 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi yang didampingi sang istri, Iriana Widodo tiba di lokasi TPS pukul 10 lewat 15 menit.

Usai melakukan pencoblosan, Jokowi beserta istri meninggalkan lokasi pemungutan suara, untuk menuju kediaman Megawati Soekarno putri, di Kebagusan, Jakarta.

Sementara itu, calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto menyalurkan hak pilihnya di kediamanya di hambalang Bogor.

Antusiasme masyarakat pada pemilihan presiden kali ini terlihat lebih tinggi dibandingkan saat pemilu legislatif bulan April lalu. Antrian pemilih di TPS terlihat sejak pagi hari. Berikut wawancara VOA dengan beberapa warga Jakarta.

“Pemilihan kali ini sangat ketat dari kedua kandidat dan saya percaya kedua kandidat adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Begitu tinggi antusiasme orang untuk terlibat dalam pemilihan ini. Begitu juga saya,” kata Hendi.

“Harapannya, siapapun yang terpilih nanti, semoga menjadi presiden yang lebih baik dari presiden sebelumnya,” ujar Andre.

"Saya mau Indonesia ke depan 5 tahun lebih makmur yaa.. dengan pemimpin yang benar-benar jujur,” kata Poppy.

Hasil pemilihan presiden akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum tanggal 25-27 Juli mendatang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG