Tautan-tautan Akses

Warga India Protes, Tuntut Tindakan Terhadap Pemerkosa


Para siswa di wilayah Jammu, India berunjuk rasa menuntut keadilan bagi korban perkosaan di New Delhi (20/12).

Para siswa di wilayah Jammu, India berunjuk rasa menuntut keadilan bagi korban perkosaan di New Delhi (20/12).

Warga India menggelar unjuk rasa menuntut keadilan bagi korban perkosaan yang dirawat di rumah sakit akibat terluka parah, Jumat (21/12).

Ratusan pengunjuk rasa di ibukota India telah melakukan demonstrasi untuk menuntut tindakan tegas terhadap enam orang yang dituduh memperkosa dan menyiksa seorang perempuan berusia 23 tahun, kejahatan yang telah memicu kemarahan di seluruh negeri itu.

Para demonstran berbaris Jumat di New Delhi untuk mengupayakan keadilan bagi korban perkosaan yang telah dirawat di rumah sakit dengan luka kelamin dan perut yang parah sejak hari Minggu, hari pemerkosaan itu.

Seorang teman laki-lakinya berusaha untuk mencegah serangan itu, tetapi dipukuli oleh para penyerang. Kedua korban ditelanjangi dan dibuang di jalan setelah kejadian. Polisi telah menangkap lima dari enam penyerang itu.

Pada hari Kamis, sebuah wadah pemikir di India merilis studi yang mengungkapkan bahwa 27 kandidat politik telah dituduh memperkosa perempuan. Namun Association for Democratic Reforms itu tidak mencatat berapa banyak tertuduh yang dinyatakan bersalah.
XS
SM
MD
LG