Tautan-tautan Akses

Warga India Lanjutkan Protes, Tuntut Keadilan Bagi Korban Pemerkosaan di New Delhi


Para aktivis dari Asosiasi Perempuan Demokrat India (YWCA) ikut berunjuk rasa menuntut keadilan bagi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh sekelompok anggota gang di New Delhi (21/12).

Para aktivis dari Asosiasi Perempuan Demokrat India (YWCA) ikut berunjuk rasa menuntut keadilan bagi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh sekelompok anggota gang di New Delhi (21/12).

Polisi di ibukota India mempergunakan gas air mata dan meriam air untuk menghalau demonstran yang berkumpul untuk hari ke dua, menuntut keadilan bagi korban pemerkosaan sekelompok anggota gang.

Warga India berunjuk rasa menuntut keadilan bagi korban, sementara polisi berusaha mengendalikan masa di New Delhi Sabtu (22/12).

Polisi mengatakan mereka telah menahan enam laki-laki yang diduga melakukan serangan itu Minggu lalu dan menuntut hukuman seumur hidup bagi para tersangka.
Perempuan itu diserang setelah ia dan teman laki-lakinya diberi tumpangan di sebuah bis sewaan di New Delhi.

Pejabat mengatakan sekelompok laki-laki memperkosa dirinya dan memukul kedua korban dengan sebatang besi, kemudian menelanjangi mereka serta membuang keduanya dipinggir jalan. Perempuan itu masih berada di rumah sakit dan menderita cedera parah di bagian perut dan kemaluannya.

Menteri Dalam Negeri India RK Singh Jumat mengumumkan serangkaian langkah untuk mencegah kekerasan seperti itu. Katanya, SIM pengemudi bis akan diperiksa secara teliti, jendela bis tidak boleh digelapkan dan petugas polisi berpakaian sipil akan dikerahkan di bis-bis.

Penguasa juga akan membrantas pengemudi yang mabuk dan mereka yang minum-minum alkohol dan membuang sampah sembarangan di New Delhi. Lebih dari 600 kasus perkosaan dilaporkan di New Delhi sejauh ini tahun ini, salah satu yang tertinggi di seluruh negara.
XS
SM
MD
LG