Tautan-tautan Akses

Warga AS yang Diculik di Pakistan Minta Bantuan PM Israel


Warren Weinstein saat mengirimkan pesan video kepada Presiden Barack Obama untuk membebaskannya (foto: dok).

Warren Weinstein saat mengirimkan pesan video kepada Presiden Barack Obama untuk membebaskannya (foto: dok).

Warren Weinstein meminta PM Israel Benjamin Netanyahu sebagai sesama orang Yahudi, agar turun tangan dan menerima tuntutan para penculiknya.

Seorang warga Amerika yang diculik di Pakistan tahun lalu meminta kepada perdana menteri Israel agar membantu membebaskannya.

Orang-orang bersenjata menculik Warren Weinstein yang berusia 71 tahun dari rumahnya di kota Lahore, Pakistan timur, bulan Agustus 2011, hanya beberapa hari sebelum dia dijadwalkan pulang ke Amerika.

Dalam rekaman video yang dimuat di Internet hari Rabu, Weinstein mengaku mengatakan bahwa Presiden Barack Obama dan pemerintah Amerika “tidak memperlihatkan minat” pada kasusnya. Dia meminta kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai “sesama orang Yahudi, agar turun tangan atas nama saya” dan menerima tuntutan para penculiknya.

Al-Qaida mengklaim menahan konsultan Amerika itu dan dikatakan menuntut diakhirinya serangan udara Amerika di negara-negara Muslim dan pembebasan para tahanan yang terkait dengan al-Qaida dan Taliban dalam penahanan Amerika.
XS
SM
MD
LG