Tautan-tautan Akses

Warga AS Tewas Kecelakaan Mobil di Selandia Baru


Peta wilayah Selandia Baru.

Peta wilayah Selandia Baru.

Pihak berwenang Selandia Baru mengatakan hari Kamis, sepasang suami-isteri AS dan puteri mereka tewas sementara putera mereka cedera parah, sewaktu mobil mereka menabrak sebuah truk kayu.

Polisi mengungkapkan, pasangan tersebut adalah Warren Lee, umur 53 tahun, dan isterinya Aesoon Lee, umur 52 tahun, adalah warga AS yang hidup di Hong Kong.

Puteri mereka umur 20 tahun, Julia Lee, menurut polisi tinggal di Massachusetts, dan telah dijadwalkan akan mulai kuliah di sebuah universitas di Auckland, Selandia Baru.

Juru bicara kepolisian, Kim Perks, mengutarakan, keluarga tersebut datang ke Selandia Baru untuk membantu Julia pindah sebelum kuliah. Putera mereka umur 18 tahun cedera parah dan diopname di rumah sakit.

Menurut polisi, Julia Lee menyupir sekitar pukul 3:45 sore waktu setempat dekat kota Tokoroa di North Island sewaktu mobilnya menabrak truk kayu tadi. Juru bicara Perks menambahkan, putera keluarga Lee itu duduk di sebelah supir, sementara orangtua mereka duduk di kursi belakang.

Pemeriksaan awal di lokasi kejadian menunjukkan bahwa pasangan suami-isteri itu tidak memakai sabuk pengaman. Supir truk tidak cedera, kata polisi yang terus melakukan investigasi.

XS
SM
MD
LG