Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Seberangi Grand Canyon dengan Kabel Tipis


Nik Wallenda berjalan di atas kabel baja tipis sepanjang 426.7 meter menyeberangi Grand Canyon dari atas ketinggian 400 meter. (Reuters/Mike Blake)

Nik Wallenda berjalan di atas kabel baja tipis sepanjang 426.7 meter menyeberangi Grand Canyon dari atas ketinggian 400 meter. (Reuters/Mike Blake)

Nik Wallenda, yang dijuluki "King of High Wire" menyeberangi Grand Canyon dengan berjalan di atas kabel baja tipis tanpa jaring pengaman.

Seorang warga Amerika bernama Nik Wallenda berhasil berjalan menyeberangi Grand Canyon dengan menggunakan kabel baja berukuran 5 sentimeter di atas ketinggian 400 meter.

Wallenda, yang dijuluki “King of High Wire”, menyelesaikan aksi mengagumkan dengan berjalan sekitar 430 meter meter di atas Sungai Little Colorado dalam waktu kurang dari 23 menit.

Ia menyeberangi Grand Canyon Minggu (23/6) tanpa jaring pengaman, sementara angin kencang berembus di sekitarnya dan membuat kabel yang diinjaknya bergoyang. Ia sangat terbuka soal keyakinan agamanya dan ia terdengar berdoa hampir sepanjang waktu ketika berjalan menyebrangi kabel itu.

Wallenda mencium tanah ketika ia mencapai ke seberang, sementara para penonton mengelu-elukannya.

Saluran televisi “The Discovery Channel” menyiarkan upaya Wallenda itu secara langsung ke seluruh dunia.

Wallenda, 34, adalah anggota “Flying Wallendas”, keluarga akrobat yang menekuni hal ini secara turun temurun selama tujuh generasi. Beberapa anggota keluarganya, termasuk kakeknya, meninggal ketika melakukan aksi seperti ini. Tahun lalu Nik Wallenda membuat sejarah dengan menjadi orang satu-satunya yang berjalan di atas kabel melintasi air terjun Niagara.
XS
SM
MD
LG