Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Peringati Hari Veteran


Upacara peringatan hari Veteran di Concord, Massachusetts (11/11).

Upacara peringatan hari Veteran di Concord, Massachusetts (11/11).

Dalam peringatan hari Veteran Selasa (11/11), Wapres AS Joe Biden mengatakan setiap generasi veteran militer AS adalah generasi terbaik Amerika.

Hari ini (11/11) diperingati sebagai hari Veteran di Amerika. Wakil Presiden Joe Biden, dalam upacara penghormatan tahunan bagi para veteran di Makam Nasional Arlington di pinggir kota Washington mengatakan “setiap generasi” veteran militer Amerika “adalah yang terbaik yang dimiliki Amerika”.

Menurut Biden, Amerika berhutang kepada mereka atas jasa-jasa mereka melindungi kebebasan Amerika dengan berjuang di medan pertempuran selama lebih dari dua abad.

Konser besar di Washington termasuk di antara banyak acara yang direncanakan di seluruh Amerika pada Hari Veteran untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia Pertama tahun 1918. Konser gratis yang disiarkan ke seluruh dunia tersebut, menjadi puncak perayaan Hari Veteran di Amerika Serikat tahun ini.

Ratusan ribu orang datang menyaksikan "Concert for Varlor" yang pertama kalinya, yang mempersembahkan superstar seperti Bruce Springsteen, Rihana, Carrie Underwood dan Eminem.

Konser itu bertujuan untuk membangkitkan kesadaran akan masalah yang dihadapi tentara Amerika ketika mereka pulang kembali dan meninggalkan dinas kemiliteran.

Seorang veteran Perang Vietnam yang cacat mengatakan pertunjukkan itu adalah pertama kalinya ia pernah merasa dihormati atas pengabdian mereka.

XS
SM
MD
LG