Tautan-tautan Akses

AS

Warga Amerika Peringati Hari Veteran


Presiden AS Barack Obama meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Arlington, Virginia pada Hari Veteran (11/11).

Presiden AS Barack Obama meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Arlington, Virginia pada Hari Veteran (11/11).

Presiden Obama mengatakan rakyat Amerika berhutang budi kepada para veteran atas pengorbanan mereka pada peringatan Hari Veteran, Senin (11/11).

Presiden Barack Obama bergabung dengan jutaan rakyat Amerika pada Hari Veteran dengan memberi hormat kepada para anggota militer laki-laki dan perempuan yang telah bertugas dalam angkatan bersenjata Amerika.

Obama dan istrinya Michelle hari Senin mengadakan jamuan makan pagi di Gedung Putih bagi para veteran militer dan keluarganya, dan kemudian menaruh karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Arlington.

Presiden Obama mengatakan Amerika berhutang budi kepada para veteran atas pengorbanan mereka. Ia bertekad memberi dukungan khusus bagi para veteran yang kembali pulang dari Afghanistan, dalam perang terpanjang Amerika yang akan berakhir tahun depan.

Rakyat Amerika memberi penghormatan kepada para veteran dengan berbagai cara, umumnya berparade. Di negara bagian Oklahoma, dinding baru sebagai tugu peringatan bagi para veteran perang Vietnam telah didirikan, yang merupakan versi lebih kecil dari Vietnam Veterans Memorial di Washington.

Tanggal 11 November untuk pertama kali diperingati di Amerika pada tahun 1919 sebagai Hari Gencatan Senjata untuk menandai berakhirnya Perang Dunia Pertama. Hari libur nasional itu disebut Hari Veteran pada tahun 1954 untuk menghormati para veteran Amerika dari semua perang.
XS
SM
MD
LG