Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Peringati Hari Pahlawan


Dua tentara AS menempatkan bendera AS di taman makam pahlawan Arlington menjelang peringatan Hari Pahlawan (23/5).

Dua tentara AS menempatkan bendera AS di taman makam pahlawan Arlington menjelang peringatan Hari Pahlawan (23/5).

Rakyat Amerika hari Senin (25/5) merayakan hari pahlawan atau Memorial Day untuk memperingati tentaranya yang meninggal dalam perang.

Sebagian orang merayakannya dengan parade, konser dan upacara patriotis, sementara lainnya dengan renungan tentang para korban yang tewas dalam pengabdian militer mereka.

Hari Minggu, ribuan pengendara motor besar berkeliling kota Washington untuk reli tahunan Rolling Thunder. Mereka mengingatkan bahwa masih ada banyak tahanan perang dan orang yang masih hilang.

Dalam pidato mingguannya, Presiden Barack Obama memberi penghormatan bagi para korban perang Amerika. Ia juga mengatakan peringatan tahun ini spesial karena merupakan yang pertama sejak berakhirnya perang Amerika di Afghanistan.

Peringatan besar-besaran Memorial Day, yang awalnya disebut Decoration Day, pertama kali digelar tahun 1868 di pemakaman nasional Arlington. Peringatan itu dilangsungkan tiga tahun seusai perang saudara Amerika yang menewaskan lebih dari 600.000 orang.

Banyak warga Amerika libur kerja dan sekolah pada hari pahlawan. Libur akhir pekan selama tiga hari itu biasanya menandai awal masa liburan musim panas.Banyak keluarga pergi piknik atau berlibur ke pantai, taman dan tempat-tempat berkemah.

XS
SM
MD
LG