Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Keturunan Kuba Rencanakan Protes di Miami


Bendera Kuba dan Amerika dikibarkan di Havana, Kuba (19/12).

Bendera Kuba dan Amerika dikibarkan di Havana, Kuba (19/12).

Segelintir orang melancarkan protes di Little Havana, hari Rabu (17/12) ketika pengumuman presiden mengenai sejumlah perubahan kebijakan terhadap negara komunis itu disampaikan.

Kelompok-kelompok warga Amerika keturunan Kuba, yang menentang rencana Presiden Barack Obama menormalisasi hubungan dengan pemerintahan Castro, berencana melancarkan protes hari Sabtu (20/12) di Miami. Tetapi belum jelas berapa banyak demonstran yang akan ikut.

Hari Rabu (17/12) hanya segelintir orang melancarkan protes di Little Havana ketika pengumuman presiden mengenai sejumlah perubahan kebijakan terhadap negara komunis itu disampaikan.

Lebih dari 20 kelompok pengasingan terdaftar sebagai peserta protes Sabtu sore (20/12). Panitia tidak memberi perkiraan berapa banyak orang akan hadir.

Keputusan Obama pekan ini mengambil langkah-langkah guna memulihkan hubungan diplomatik menandai perubahan paling besar dalam kebijakan Amerika terhadap negara itu dalam lebih dari 50 tahun.

Menteri Luar Negeri John Kerry akan memulai diskusi normalisasi hubungan diplomatik, termasuk rencana membuka kembali Kedutaan Besar Amerika di ibukota Havana.

XS
SM
MD
LG