Tautan-tautan Akses

Warga AS Diperingatkan Soal Perjalanan ke Lebanon dan Turki


Para penjaga keamanan berdiri di lokasi ledakan sebuah bom di Beirut (9/7/2013). Warga AS diperingatkan untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon dan Turki.

Para penjaga keamanan berdiri di lokasi ledakan sebuah bom di Beirut (9/7/2013). Warga AS diperingatkan untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon dan Turki.

Amerika mengeluarkan peringatan kepada warganegaranya yang bepergian ke Lebanon dan Turki, sehubungan dengan kekhawatiran mengenai kemungkinan kekekerasan di negara-negara tersebut.

Departemen Luar Negeri AS juga mengizinkan para pegawai nonesensial untuk meninggalkan kedua negara itu karena kemungkinan ancaman terhadap fasilitas-fasilitas Amerika.

Amerika menyatakan langkah-langkah itu diambil karena banyaknya peringatan yang dikeluarkan. Peringatan tersebut dilansir sementara pemerintahan Obama dan Kongres Amerika mempertimbangkan kemungkinan serangan militer terhadap Suriah.

Menurut peringatan itu, warga Amerika dianjurkan menunda perjalanan ke bagian tenggara Turki yang berbatasan dengan Suriah. Disebutkan juga mengenai meningkatnya kemungkinan serangan terhadap warga Amerika di Lebanon, di mana kelompok-kelompok ekstremis seperti Hizbullah beroperasi.

Personel Amerika yang dianggap tidak penting dan keluarga mereka diperintahkan untuk meninggalkan ibukota Lebanon, Beirut, dan selebihnya mereka yang tinggal dianjurkan untuk membatasi perjalanan di dalam negara itu.

Departemen Luar Negeri Amerika menyatakan akan terus memperhatikan situasi dan mungkin akan melakukan penyesuaian lebih jauh terhadap status keamanan di sana.
XS
SM
MD
LG