Tautan-tautan Akses

AS

Survei: Warga AS Berpandangan Positif terhadap Paus


Gambar Paus Fransiskus di sebuah gedung di Manhattan, New York (foto: dok).

Gambar Paus Fransiskus di sebuah gedung di Manhattan, New York (foto: dok).

Survei mendapati bahwa 87 persen dari umat Katolik dan 63 persen orang yang tidak beragama punya pendapat yang "sangat baik " atau “baik " tentang Paus Fransiskus.

Mayoritas orang Amerika punya pendapat yang baik tentang Paus Fransiskus, menurut sebuah jajak pendapat baru yang dirilis menjelang kunjungan pertama pemimpin Agama Katolik itu ke Amerika.

Survei, yang dikeluarkan oleh Universitas Quinnipiac, mendapati bahwa 87 persen dari umat Katolik dan 63 persen orang yang tidak beragama punya pendapat yang "sangat baik " atau “baik " tentang Paus.

Hasil survei menunjukkan bahwa 43 persen orang Amerika yakin Gereja Katolik sekarang bergerak ke arah yang benar, dibandingkan dengan 21 persen yang mengatakan tidak demikian. Umat Katolik setuju dengan arah yang ditempuh gereja, 70 persen lebih. 36 persen orang Protestan dan 44 persen dari mereka yang tidak beragama juga sepakat.

"Paus Fransiskus memicu kebangkitan kembali kepercayaan atas Gereja Katolik," kata Tim Malloy, wakil direktur Poll Universitas Quinnipiac . "Lebih banyak umat Katolik, Protestan dan mereka yang tidak beragama yakin bahwa Vatikan mengemudikan Gereja ke arah yang benar."

Kunjungan Paus Fransiskus ke Amerika selama enam hari, dimulai pada tanggal 22 September, termasuk pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih, berpidato di depan sidang gabungan Kongres dan Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa, serta mengadakan Misa sebelum Pertemuan Keluarga Dunia yang disponsori Vatikan di Philadelphia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG