Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Beri Sumbangan pada 'Giving Tuesday'


Selasa, 1 Desember telah dicanangkan sebagai hari untuk berderma, #GivingTuesday (foto: ilustrasi).

Selasa, 1 Desember telah dicanangkan sebagai hari untuk berderma, #GivingTuesday (foto: ilustrasi).

Hari Selasa (1/12) disebut sebagai 'Giving Tuesday' adalah kampanye online selama 24 jam yang didedikasikan untuk mendorong orang memberi sumbangan untuk badan-badan amal.

Hari Selasa, 1 Desember telah dicanangkan sebagai hari untuk berderma, ketika orang-orang di seluruh dunia didorong untuk memberikan sumbangan.

Hari yang disebut, 'Giving Tuesday' adalah kampanye online selama 24 jam yang didedikasikan untuk mendorong orang memberi sumbangan untuk badan-badan amal, menjadi relawan dan mendukung upaya-upaya untuk berderma.

Sejak 2012, perbuatan baik dan ilham untuk memberi tersebar melalui hashtag Twitter.

Tahun lalu, #GivingTuesday mengumpulkan dana sekitar 45 juta dolar, dengan melibatkan lebih dari 15.000 kelompok nirlaba di Amerika, menurut Yayasan Case yang berkantor di AS, yang mempromosikan upaya berderma. Lebih dari 30.000 organisasi telah mendaftar tahun ini.

"Ada begitu banyak cara untuk terlibat dalam #GivingTuesday, selain memberi sumbangan uang, juga menyumbangkan darah, memberi baju hangat, maupun memberikan waktu Anda," kata Henry Timms, pendiri gerakan itu, yang mengatakan kepada harian USA Today.

"Bahkan ada kampanye tahun ini untuk memberi sumbangan organ tubuh," tambahnya. [ps]

XS
SM
MD
LG