Tautan-tautan Akses

Warga Amerika Rayakan HUT ke-100 Ronald Reagan


Presiden Ronald Reagan bersama ibu negara Nancy Reagan setelah upacara pelantikan sebagai Presiden AS ke 40 di Washington (20/1/1981).

Presiden Ronald Reagan bersama ibu negara Nancy Reagan setelah upacara pelantikan sebagai Presiden AS ke 40 di Washington (20/1/1981).

Mendiang Ronald Reagan, yang menjadi presiden AS tahun 1981-1989, dinilai sebagai salah satu presiden AS yang paling dikagumi.

Amerika merayakan hari ulang tahun ke-100 mendiang Presiden Ronald Reagan, yang menjadi presiden untuk dua masa jabatan pada tahun 1980-an dan kini dinilai banyak pihak sebagai salah satu presiden Amerika yang paling dikagumi.

Ronald Reagan yang meninggal tahun 2004 dalam usia 93 tahun semestinya berusia 100 tahun hari Minggu 6 Februari.

Acara-acara di seluruh Amerika memberi penghormatan kepada Reagan, seorang tokoh Partai Republik yang memimpin apa yang disebut revolusi konservatif sebagai presiden dan dinilai sebagai komunikator ulung.

Hari Jumat, politisi konservatif Amerika, Sarah Palin berpidato dalam sebuah resepsi untuk menghormati Reagan di peternakannya di Santa Barbara, California. Dia mengatakan, Amerika kini sudah keluar dari nilai-nilai Reagan, dan tengah berada di jalan menuju kehancuran.

Mantan Wapres Dick Cheney, seorang tokoh Republik, menutup acara dua hari itu dengan pidato hari Sabtu.

Hari Minggu, janda Reagan, Nancy Reagan, akan meletakkan karangan bunga di makamnya di Simi Valley, California sambil jet tempur, yang diluncurkan dari kapal induk USS Ronald Reagan, terbang di atas kawasan itu.

XS
SM
MD
LG