Tautan-tautan Akses

AS

Warga Amerika Bersiap Sambut Super Bowl


Ron, kiri, dan Tammy Chu, dari Boston, melihat peta tempat duduk setelah mengambil tiket Super Bowl mereka, 31 Januari 2015, di Phoenix, Arizona.

Ron, kiri, dan Tammy Chu, dari Boston, melihat peta tempat duduk setelah mengambil tiket Super Bowl mereka, 31 Januari 2015, di Phoenix, Arizona.

Hari Minggu (1/2) ini jutaan orang Amerika berkumpul di depan televisi untuk menonton Super Bowl, kejuaraan tahunan Liga Sepakbola National Amerika yang akan berlangsung di stadion University of Phoenix di negara bagian Arizona.

Pertandingan ini merupakan acara di televisi yang paling banyak ditonton setiap tahun di Amerika Serikat, ditambah jutaan lagi menonton di berbagai belahan dunia.

Pertandingan tahun ini adalah yang ke-49 dan menampilkan juara bertahan Seattle Seahawks (dari negara bagian Washington) melawan pemenang tiga kali New England Patriots (dari negara bagian Massachusetts). Patriots mencetak rekor delapan kali bertanding di Super Bowl.

Harga tiket resmi tahun ini berkisar dari $800 sampai $1.900, tetapi hampir tidak mungkin untuk mendapatkan harga tersebut. Calo tiket menjualnya beberapa ribu dolar per tiket beberapa jam sebelum waktu pertandingan.

Namun, kebanyakan orang Amerika akan menonton pertandingan itu di bar dan restoran. Orang Amerika biasanya juga mengadakan pesta Super Bowl di rumah-rumah mereka.

Yang tak kalah populernya adalah iklan televisi Super Bowl.Para sponsor memasang iklan yang paling kreatif dengan harapan meningkatkan reputasi dan penjualan setelah mencapai khalayak yang sangat luas. Biaya iklan 30 detik tahun ini adalah $4,5 juta, dengan sejumlah perusahaan telah membeli waktu tayang beberapa menit.

Penampilan lain yang juga ditunggu-tunggu selama Super Bowl adalah pertunjukan paruh waktu yang tahun ini diisi oleh penyanyi kondang Katy Perry.

XS
SM
MD
LG